9.18.2010

Pemprov Kalsel Dinilai Tak Serius


Soal Jembatan Pulau Laut
KOTABARU, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dinilai tidak serius membantu memperjuangkan Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk memperoleh dana bagi pembangunan jembatan Pulau Laut, Kotabaru-Kalimantan dari pemerintah pusat.
   
"Buktinya, sampai saat ini rencana pembangunan jembatan belum masuk program pemerintah pusat," kata Ketua DPRD Kotabaru Alpidri Supian Noor seusai rapat dengan Bappenas, di Jakarta, Senin (21/6/2010).
   
Memang benar, pengajuan dana pembangunan jembatan itu telah diterima Kementerian PU, tetapi belum tentu masuk dalam rencana kegiatan yang segera dilaksanakan.
   
"Bahkan Pemprov Kalsel hingga kini belum mengekspos rencana pembangunan jembatan, padahal Kementerian PU kabarnya meminta segera dilakukan ekspos terlebih dahulu," katanya.
   
Ia berharap Pemprov segera mengekspos rencana pembangunan jembatan dan memperjuangkan semaksimal mungkin agar rencana itu masuk program prioritas pemerintah pusat.
   
"Kalau tidak saat ini, kapan lagi Pemprov memperjuangkan kepentingan daerah," katanya.
   
Sebelumnya, Kepala Dinas PU Kotabaru Ardian Noor mengatakan, pemerintah pusat telah menyetujui rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Kalimantan dengan Pulau Laut, Kotabaru.
   
"Pada tahap awal pemerintah pusat rencananya akan mengalokasikan dana Rp 60 miliar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarnya agar persaudaraan tetap terjalin. Terimakasih.