4.03.2011

Apresiasi Seni sambut ULTAH

Apresiasi untuk Seniman Kotabaru
SEBAGAI bentuk apresiasi terhadap karya dan dedikasi selama 35 tahun kepenyairan dan 52 tahun hari kelahiran seniman sastra Kotabaru, Eko Suryadi WS, Komunitas Panggung Seni Cipta Sebatung (KPSCS) Kotabaru akan menggelar lomba baca puisi pelajar SD, SMP dan SMA se-Kalsel.
  
Lomba baca puisi ini digelar dua hari, 10 dan 11 April, di Gedung Pemuda Kotabaru. Pendaftaran ditutup 5 April. Puisi yang disiapkan oleh panitia, diambil dari dua buku antologi puisi karya Eko Suryadi WS, Puisi di Batas Laut dan Elegi Seribu Seribu Ombak.
  
Total hadiah untuk lomba baca puisi ini, Rp 15 juta. Juara umum, atau peserta yang memperoleh nilai paling tinggi dari semua kategori, mendapatkan piala tetap Eko Suryadi WS.
  
Ketua pelaksana lomba, Drs Mochamad Gazali, kepada Metro, mengatakan lomba tersebut merupakan bentuk apresiasi atas 35 tahun kepenyairan Eko Suryadi WS dan juga ulang tahunnya yang ke 52.
  
Dia menambahkan, selain sebagai bentuk apresiasi, tujuannya memberikan wadah tersendiri untuk pencinta sastra Kalsel.
  
"Lomba ini merupakan apresiasi terhadap dedikasi Eko Suryadi WS dalam kepenyairannya selama 35 tahun, sekaligus ulang tahunnya yang ke 52," ujar Gazali.
  
"Selama ini, wadah untuk kalangan penikmat seni sastra sangat minim. Makanya melalui lomba ini kami ingin membuka wadah pecinta seni sastra Kalsel," tambah pria yang akrab disapa Gonzales ini.
  
Senin (14/2) siang, peserta yang sudah mendaftar berjumlah sekitar 60 orang, yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel, seperti Banjarbaru, Martapura, dan Banjarmasin.
  
"Malah peserta yang dari Binuang, menyatakan sudah menyiapkan satu bus untuk membawa peserta mereka yang berasal dari sana ke Kotabaru," ujar Gonzales.
  
Selain lomba baca puisi, panitia juga akan menggelar seminar peluncuran buku autobiografi Eko Suryadi WS, serta pergelaran kesenian, seperti musikalisasi puisi, parade puisi, tari, dan kabaret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarnya agar persaudaraan tetap terjalin. Terimakasih.