9.15.2010

GITARIS KOTABARU BERTARUNG DI AJANG GUITAR IDOL 2010

Gitaris Kebanggaan Indonesia Bertarung Di Guitar Idol 2010

05 September 2010
Anak muda asli Kotabaru Kalsel ini memiliki frestasi yang membanggakan, setelah wara wiri menjadi additional dan menjadi gitaris beberapa band, Irvan akan berlomba dalam ajang Guitar Idol 2010 yang berskala internasional.



Salah satu member Gitaris.com yang juga sering membantu komunitas ini dalam berbagai event, Irvan, saat ini tengah bertarung dalam kompetisi gitar berskala internasional, Guitar Idol. Kompetisi ini sangat ditentukan oleh hasil voting. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita turut berpartisipasi mendukung rekan gitaris kita agar terpilih setidaknya hingga babak 10 Besar.

Ajang ini merupakan kompetisi sejenis American Idol yang diadakan secara online khusus untuk para pemain gitar. Peserta yang berminat untuk ikut cukup mendaftar secara gratis dan memposting video permainan gitarnya yang kemudian akan ditayangkan di website resmi Guitar Idol, www.guitaridol.tv . Selanjutnya dari jumlah peserta keseluruhan akan dieliminasi secara bertahap berdasarkan jumlah voting pengunjung hingga terpilihnya 10 besar finalis. 10 finalis yang terpilih kemudian akan diterbangkan ke Inggris untuk tampil secara Live di London International Music Show.

Salah satu peserta asal Indonesia, Irvan, yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Irvan Askobar, pada kompetisi ini terdaftar dengan nama Irvan Kobra. Ia memainkan komposisi original gubahannya yang berjudul Invasion. Selama perjalanan karir bermusiknya Irvan telah mencicipi berbagai pengalaman musikal. Ia pernah menjadi gitaris dari band Sectornine, Gamma, Ztu, Valas, dan sebagainya. Irvan juga pernah menjadi demonstrator untuk produk seperti Digitech, Analysis Plus, BC Rich, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, ia juga diakui sebagai satu dari sedikit gitaris terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini oleh gitaris papan atas seperti Eet Sjahranie, Baron, Mayzan, dan masih banyak lagi.

Ada satu cerita menarik. Tahun 2005, saat Ralf Jung melakukan klinik Digitech di Red Top Hotel, Jakarta, ia terlebih dahulu menyaksikan sejumlah gitaris Indonesia yang tampil sebelum ia naik panggung. Ketika ia menyaksikan Irvan memainkan komposisi Groove or Die karya Andy Timmons, dari area panitia Ralf mengagumi permainan Irvan. Lalu ketika tiba gilirannya tampil untuk sesi klinik, Ralf terlebih dahulu mendatangi Irvan yang duduk diantara penonton sambil menyalami dan minta diajari cara bermain gitar seperi Irvan. Peristiwa itu sempat terekam dalam dokumentasi Musisi.com. Tentunya ini merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia pun memiliki gitaris yang mumpuni.

Guitar Idol 2010 kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-3 kalinya. Guitar Idol 2008 dimenangkan oleh Gustavo Guerra asal Brazil. Lalu pada penyelenggaraan tahun 2009 dimenangkan oleh Jack Thammarat asal Thailand. Semoga kali ini kontestan asal Indonesia yang akan meraih gelar juara. Jadi mari kita dukung Irvan dengan mem-Vote video berikut: http://guitaridol.tv/video/352 

1 komentar:

  1. wah...... akhirnya bisa ketemu lagi ama teman sekelas gua waktu SMP nih, udah 13 tahun..... hmmmm hope he win !!

    BalasHapus

Berikan komentarnya agar persaudaraan tetap terjalin. Terimakasih.