9.21.2010

Harapan Baru Dimulai

10 Agustus 2010, awal yang sempurna karena besoknya tanggal 11 Agustus 2010 adalah 01 Ramadhan 1431H. Aku memiliki Pemimpin baru untuk daerahku. Cuaca pada hari itu cerah seperti harapan - harapan yang ada dibenak masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. Motor bututku sudah tak bisa lagi menembus jalan masuk Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru.  Meriah syahdu dan penuh suka cita menyambut pemimpin baru untuk banua ini, kira-kira pukul 10.00 Wita Pasangan H. Irhami Ridjani, S.Sos., M.Si. dan Rudy Suryana, S.Sos, M.M.Pd dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru periode 2010-2015 oleh Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, di Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru.
Tukang becak, supir taksi, tukang ojek termasuk pula pedagang kecil membaur pada hari itu. Sudah pasti panitia pelaksana dan para pejabat juga bersiap dengan safarinya. Wartawan lokal dan nasional pun terus saja memainkan kameranya mengabadikan moment penting pada hari itu. 
Selamat berjuang Bapak Bupati dan Wakil Bupati terpilih.....  Harapan Baru Dimulai.




PROGRAM 100 HARI BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Calon bupati dan wakil bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, pemenang Pilkada 2 Juni ,pasangan Irhami Ridjani-Rudy Suryana kini mulai menyiapkan program kerja "100 hari" .
   
Persiapan program kerja "100 hari" itu baru disiapkan pasangan Irhami-Rudy menyusul ditolaknya permohonan gugatan pasangan Muhammad Alamsyah-Abdul Haris oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (1/7) malam, karena dinilai tidak terbukti.
   
"Saat ini kami mulai mempersiapkan program kerja"'100 hari", agar setelah dilantik nanti kami bisa langsung kerja," kata Irhami yang didampingi Rudy, Jumat (2/7/2010).
   
Menurut dia, program 100 hari perlu dibuat, mengingat masyarakat sangat menunggu-nunggu langkah konkret calon bupati dan wakil bupati terpilih, sejauh mana kemampuannya dalam menyelesaikan permasalahan yang mendasar di masyarakat.
   
Diantaranya program kerja 100 hari itu, pasangan Irhami-Rudy mengagendakan untuk menyelesaikan masalah infrastruktur di daerah Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Pulau Laut Barat dan beberapa kecamatan yang lainnya.
   
"Sampai hari ini masih ada beberapa desa terisolasi, karena belum ada jalan karena yang sementara sudah ada kondisinya rusak berat," terangnya.
   
Menginventarisasi permasalahan dan mengevaluasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga menjadi agenda 100 hari kerja Irhami-Rudy.
   
Keduanya mengaku akan melakukan eveluasi pejabat eselon II dan III, layak tidaknya untuk memimpin suatu lembaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarnya agar persaudaraan tetap terjalin. Terimakasih.